Thursday, November 7, 2019

Download Murottal Syaikh Abdul Basith 30 Juz Terjemahan Bahasa Indonesia 1x Klik Tanpa Iklan [2,51 GB]

Syaikh Abdul Basith Muhammad Abdus Shamad dilahirkan pada tahun 1927 M. di sebuah desa yang bernama Al-Maza’izah yang terletak di kota Armant di propinsi Qana, Mesir selatan. Ia lahir di sebuah keluarga yang sangat memberikan perhatian khusus kepada Al Quran, baik dari segi Tajwid maupun menghafalkannya. 

Kakeknya yang bernama Syaikh Abdus Shamad adalah salah seorang penghafal Al Quran yang sangat menguasai ilmu Tajwid dan hukum-hukumnya.

Kakeknya dari pihak ibu adalah seorang ’arif, guru agung dan memiliki keudukan yang terkenal di desanya. Julukannya adalah Abu Daud. Ayahnya yang bernama Muhammad adalah salah seorang guru kaliber menghafal dan ilmu Tajwid Al Quran. Ia memiliki dua saudara masing-masing bernama Mahmud dan Abdul Hamid. Mereka pernah belajar menghafal Al Quran di sebuah tempat pendidikan menghafal Al Quran yang bernama “Al-Maktab”. Abdul Basith kecil bergabung dengan saudara-saudaranya untuk menghafal Al Quran ketika ia masih berusia 6 tahun. Gurunya bernama Syaikh Amir. Ia menyambutnya dengan senang hati ketika ia melihat kemahirannya dalam bidang Al Quran. Murottal beliau dalam youtube adalah berikut ini :

Syaikh Abdul Basit Tanpa Terjemahan

Syaikh Abdul Basit Terjemahan Indonesia

Abdul Basith merupakan salah satu tokoh yang menyatukan erat antara muslimin dunia, tanggal 30 Februari dijadikan sebagai tahun penghormatan atas qari` besar ini guna mengenang kembali peristiwa yang terjadi pada tanggal 30 November 1988, hari wafatnya seorang qari` kaliber dunia yang bernama Syaikh Abdul Basith Muhammad Abdus Shamad. Untuk murottal beliau versi MP3 adalah sebagai berikut : 

Murottal Al Quran : Tanpa Terjemahan
(Download file zip 1x klik tanpa iklan disini)


Murottal Al Quran : Indonesia Translation:
(Download file zip 1x klik tanpa iklan disini

0 comments:

Post a Comment